fbpx

KAMI ADA UNTUK MEMBANTU ANDA

Lomba BLOG AHCC

  1. Home
  2.  » Lomba Blog

Lomba Blog:

SADARI Ancaman Kanker Payudara

Mengacu pada studi Global Burden of Cancer Study pada tahun 2018 dan 2020, angka kasus baru dan kematian akibat kanker di Indonesia meningkat sekitar 8,8% hanya dalam kurun waktu dua tahun terakhir. Menempatkan Indonesia menjadi negara ke-8 dengan penderita kanker terbanyak dunia. Kasus kanker payudara masih menjadi kasus dengan pertumbuhan kasus tertinggi hingga 69 ribu kasus pada tahun 2020 dan menempati posisi nomor satu dengan jumlah kematian tertinggi di Indonesia.

Melihat fakta bahwa kasus kanker payudara di Indonesia masih sangat tinggi tersebut Adi Husada Cancer Center (AHCC) sebagai salah satu pusat penanganan kanker di Indonesia berkomitmen untuk terus berupaya menekan pertumbuhan kasus kanker di Indonesia salah satunya dengan terus meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kanker disamping memberikan pelayanan dan penanganan terbaik kepada pasien pengidap kanker. Bersamaan dengan peringatan bulan kesadaran kanker payudara  pada bulan Oktober, AHCC ingin memberikan edukasi seluas-luasnya kepada masayarakat terkait ancaman kanker payudara dan edukasi pentingnya diagnostik dini pada kanker payudara dengan menyelenggarakan lomba blog dengan tema “SADARI Ancaman Kanker Payudara.”

Bagi Anda yang tertarik untuk ikut serta dalam edukasi kesadaran kanker payudara melalui lomba blog ini, berikut ini detail dan persyaratannya,

Syarat dan Ketentuan:

  1. Peserta menulis tulisan dengan konten sesuai dengan tema lomba blog, penulisan dilakukan di blog masing-masing dan didaftarkan ke LINK PENDAFTARAN.
  2. Jenis tulisan dapat berupa pandangan atau ajakan ke masyarakat luas terkait kesadaran terhadap kanker payudara dan pencegahannya. Bisa juga berupa ceritera inspirasi pengalaman sebagai penyintas atau pendamping pasien kanker payudara.
  3. Di dalam tulisan memberikan saran agar pembaca menghubungi Dokter untuk berkonsultasi lebih lanjut.
  4. Tidak menyebutkan nama rumah sakit, cancer center atau produk obat apapun di dalam tulisan.

Hadiah:

Juara 1
Rp 3.500.000,-
Juara 2
Rp 2.500.000,-
Juara 3
Rp 1.500.000,-
Juara Favorit*9
Rp 500.000,-
5 Tulisan Pilihan Juri
@ Rp 200.000,-

 

Juri Lomba:

Arif Afandi

Drs. H. Arif Afandi, M.Si

CEO ngopibareng.id

Anjari Umarjianto, S.Kom, SH, MARS

Anjari Umarjianto, S.Kom, SH, MARS

Praktisi HUMAS Rumah Sakit

Mira Sahid KEB

Mira Sahid

  • Founder Komunitas Emak Blogger
  • Pegiat Literasi Digital

Mekanisme:

  1. Kompetisi terbuka untuk semua blogger yang berdomisili di Indonesia.
  2. Tulisan untuk artikel lomba blog minimal 500 kata.
  3. Pengumpulan tulisan ditunggu hingga 20 Oktober 2021.
  4. Pemenang akan diumumkan pada 1 November 2021 15 November 2021 di website AHCC dan media sosial AHCC.
  5. Wajib menyertakan tautan atau link ke https://ahcc.co.id dengan anchor text kanker payudara, skrining kanker payudara, pengobatan kanker payudara, radioterapi kanker payudara, mamografi, pusat penanganan kanker (pilih salah satu).
  6. Mambuat posting di Instagram yang berisi ringkasan artikel dan ajakan ke followers untuk membaca artikel, tag instagram @adihusadacancercenter serta tambahkan hashtag #octobreast, #breastcancerawareness, #empowerHER.
  7. Apabila peserta tidak memiliki Instagram, posting poin nomor 4 dapat dilakukan dengan memention FB Page Adi Husada Cancer Canter.
  8. Peserta diperbolehkan membuat lebih dari 1 tulisan untuk diikutsertakan dalam kompetisi, namun panitia hanya akan memilih 1 tulisan yang akan menjadi karya terbaik dari setiap peserta.
  9. Juara favorit dipilih berdasarkan penilaian jumlah engagement post yang diterbitkan di media sosial peserta.
  10. Dengan mengikutsertakan tulisan pada lomba ini, peserta menyatakan bahwa:
    • Tulisan yang dimuat di blog adalah hasil karya peserta dan belum pernah dipublikasikan dimana pun.
    • Menyatakan kesediaan tulisan yang dimuat di blog untuk dimasukkan di web ahcc.co.id dimana akan juga disebutkan nama dan website asli blog penulis.
    • Bukan merupakan karyawan dan/atau keluarga dari karyawan Adi Husada Cancer Center.
  11. Keputusan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  12. Perubahan mekanisme dapat dilakukan sewaktu-waktu dan akan diumumkan di kanal media sosial AHCC.

 

REFERENSI PENULISAN (peserta dipersilahkan melihat referensi lain)

 

FORM PENDAFTARAN

 CLOSED!!