fbpx

KAMI ADA UNTUK MEMBANTU ANDA

Rontgen (XRay)

  1. Home
  2.  » 
  3. Diagnosis
  4.  » Rontgen (XRay)

Rontgen adalah tindakan menggunakan radiasi untuk mengambil gambar bagian dalam dari tubuh seseorang. Utamanya, rontgen digunakan untuk mendiagnosa masalah kesehatan dan yang lainnya untuk pemantauan kondisi kesehatan yang ada. Terdapat berbagai jenis rontgen, masing-masing dengan kegunaan yang spesifik.

Rontgen XRAY AHCC

Sinar-X bekerja dengan memindahkan radiasi frekuensi tinggi ke seluruh tubuh. Sinar kemudian ditangkap pada gambar, dengan bagian-bagian tubuh yang berbeda menjadi terlihat karena perbedaan warna pada gambar. Perbedaan warna ini didasarkan pada kepadatan bagian tubuh seseorang, yaitu, sinar-X menunjukkan tulang sebagai gambar putih dan menunjukkan paru-paru sebagai gambar yang lebih gelap.

Ketika dilakukan rontgen, tindakan akan tergantung pada bagian tubuh mana yang akan dilakukan pemindaian. Anda mungkin diminta untuk berdiri tegak pada permukaan yang datar atau berbaring di atas meja. Setelah Anda siap, piringan fotografi akan ditempatkan pada bagian tertentu dari tubuh yang perlu dipindai. Dalam sepersekian detik, Anda akan diminta untuk tetap diam dan piringan fotografi akan mengambil gambar sinar-x, mengirimkan ke komputer, dan kemudian dicetak. Melakukan rontgen ini sangat aman dan tidak menimbulkan rasa sakit.

Diagnosis Kanker di AHCC

CT Scan

Rontgen (XRAY)

Laboratorium

Mammogram

Endoskopi

skrining kesehatan

MRI

Ultrasound (USG)