fbpx

KAMI ADA UNTUK MEMBANTU ANDA

  1. Home
  2.  » 
  3. Artikel
  4.  » Cek Kanker Payudara dengan Digital Mammografi: Lebih Nyaman dan Minim Rasa Sakit

Cek Kanker Payudara dengan Digital Mammografi: Lebih Nyaman dan Minim Rasa Sakit

oleh | 31 Januari 2024 | Artikel

Kanker payudara adalah salah satu penyakit yang seringkali tidak menunjukkan gejala pada tahap awalnya. Oleh karena itu, deteksi dini sangat penting untuk meningkatkan peluang kesembuhan dan mengurangi tingkat kematian akibat kanker payudara. Namun, banyak wanita yang enggan melakukan skrining payudara karena khawatir akan rasa sakit dan ketidaknyamanan. 

Saat ini deteksi kanker payudara bisa dilakukan dengan lebih nyaman dan minim rasa sakit dengan digital mammografi. Pada artikel ini akan dibahas lebih detail tentang deteksi kanker payudara yang lebih nyaman dan minim rasa sakit ini.

Mengenal Digital Mammografi

Salah satu metode deteksi dini kanker payudara yang paling efektif adalah mammografi yaitu pemeriksaan menggunakan sinar-X untuk melihat jaringan payudara. 

Dengan teknologi terkini, kamu bisa cek kanker payudara dengan digital mammografi yaitu jenis pemeriksaan mammografi yang menggunakan teknologi digital untuk menghasilkan gambar payudara. Ini berbeda dengan mammografi konvensional yang menggunakan film radiografi untuk merekam gambar payudara. 

Apa Saja Keunggulannya?

Berikut beberapa keunggulannya dibandingkan dengan mammografi konvensional: 

Kualitas Gambar yang Lebih Baik

Gambar digital menghasilkan gambar yang lebih tajam dan jelas dibandingkan dengan versi konvensionalnya. Ini memungkinkan dokter untuk melihat lebih detail dan memeriksa adanya perubahan atau tanda-tanda yang mungkin terlupakan dalam mammografi konvensional. Kejelasan gambar ini sangat penting dalam deteksi dini kanker payudara.

Dosis Radiasi yang Lebih Rendah

Salah satu kekhawatiran yang sering muncul terkait dengan mammografi adalah paparan radiasi. Digital mammografi pada umumnya memerlukan dosis radiasi yang lebih rendah daripada mammografi konvensional. Ini berarti pasien akan terpapar radiasi lebih sedikit selama pemeriksaan, yang merupakan kabar baik untuk kesehatan jangka panjang.

Pengolahan Gambar yang Cepat

Gambar dapat diproses dan dianalisis dengan cepat menggunakan komputer. Hal ini memungkinkan dokter untuk melakukan evaluasi dengan lebih cepat, yang pada gilirannya dapat memungkinkan diagnosa dini dan perencanaan pengobatan yang lebih efisien.

Kemudahan Penyimpanan dan Berbagi Data

Gambar-gambar digital dapat dengan mudah disimpan dalam sistem komputer dan diakses kapan saja. Ini memungkinkan berbagai spesialis kesehatan untuk berbagi data dengan mudah dan berkolaborasi dalam perawatan pasien. Ini juga mengurangi risiko kehilangan atau kerusakan gambar yang sering terjadi pada mammografi konvensional.

Pemeriksaan yang Lebih Nyaman

Digital mammografi seringkali lebih nyaman bagi pasien karena proses pengambilan gambar lebih cepat dan kurang menyakitkan. Alat yang digunakan juga dirancang untuk memberikan tekanan yang lebih lembut pada payudara, sehingga mengurangi rasa sakit yang mungkin dirasakan oleh pasien.

Digital Mammografi di Adi Husada Cancer Center

Adi Husada Cancer Center (AHCC) menyediakan layanan digital mammografi dengan teknologi terkini. Pemeriksaannya dilakukan oleh tenaga ahli yang berpengalaman dan menggunakan peralatan yang modern.

Manfaat Pemeriksaan Digital Mammografi di AHCC 

Pemeriksaan digital mammografi di AHCC memiliki beberapa manfaat, antara lain:

  • Pemeriksaan yang lebih nyaman dan minim rasa sakit karena menggunakan kompresi payudara yang lebih lembut. Sehingga, dapat mengurangi rasa sakit.
  • Hasil pemeriksaan yang lebih akurat dengan menggunakan teknologi terkini. Ini dapat membantu dokter untuk mendeteksi kanker payudara dengan lebih akurat.
  • Waktu tunggu yang lebih singkat karena hasil pemeriksaan  biasanya dapat diperoleh dalam waktu 24 jam.

Deteksi dini kanker payudara sangat penting untuk meningkatkan peluang kesembuhan. Oleh karena itu, penting bagi wanita untuk melakukan pemeriksaan mammografi secara rutin, terutama jika berusia 40 tahun ke atas atau memiliki faktor risiko kanker payudara. Pemeriksaan digital mammografi di AHCC dapat menjadi pilihan yang tepat bagi wanita yang ingin melakukan pemeriksaan kanker payudara.

Jika membutuhkan informasi terkait digital mammografi dari AHCC Surabaya, Anda dapat menghubungi kami melalui kontak whatsapp di 0851-7422-6922 atau melalui email ke info@ahcc.co.id.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *