KAMI ADA UNTUK MEMBANTU ANDA

  1. Home
  2.  » 
  3. Artikel
  4.  » Bagaimana Cara Mencegah Terjadinya Kanker?

Bagaimana Cara Mencegah Terjadinya Kanker?

13 Desember 2019 | Artikel

Kanker sudah muncul sejak ribuan tahun yang lalu, walaupun begitu ilmuwan tidak berhenti untuk mengembangkan dan menemukan cara untuk mencegah serta mengobati kanker. sekarang setidaknya setiap tahunnya para peneliti dari Amerika Serikat dan Eropa selalu mengeluarkan obat dan cara pencegahan kanker terbaru.

Baca Juga: Apa Itu Kanker? Sejarah dan Perkembangan Kanker di Era Modern

Kemudian muncul pertanyaan apakah ketika banyaknya peneliti yang menemukan obat dan cara pencegahan kanker, kita tidak perlu khawatir lagi dengan penyakit kanker? jawabannya tentu tidak. Di zaman modern, pengaruh lingkungan serta pola makan bisa membuat sel kanker berkembang dengan cara yang berbeda-beda. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui bagaimana cara mencegah kanker yang benar. Apa saja cara yang bisa Anda lakukan?

Jangan merokok dan hindari asap rokok

Hampir semua orang di seluruh dunia, mulai dari remaja hingga dewasa tentu mengetahui bahwa merokok dan asap rokok adalah hal yang sangat berbahaya. Perokok mempunyai persentase sangat tinggi untuk terkena kanker paru-paru atau kanker tenggorokan. Tidak hanya itu, perokok pasif juga mempunyai persentase sama besarnya terkena kanker. Jadi mulai sekarang ubah pola hidup Anda, jangan merokok dan hindari asap rokok.

Makan makanan yang sehat

Mungkin terdengar sangat klise? Tetapi makanan adalah salah satu faktor utama Anda terkena kanker. Terlalu sering makan makanan yang mengandung lemak tak jenuh bisa membuat Anda terkena risiko penyakit kanker usus. Kemudian terlalu banyak mengonsumsi daging merah seperti daging sapi atau daging babi akan meningkatkan kemungkinan terkena kanker prostat. Mengombinasi dengan sayuran dan buah-buahan akan menurunkan semua kemungkinan tersebut.

Berolahraga

Tips selanjutnya untuk mencegah kanker adalah berolahraga. Kebanyakan orang berolahraga untuk menguruskan badan atau mengikut tren. Mereka tidak mengetahui bahwa ada banyak sekali manfaat ketika berolahraga, salah satunya mengurangi kemungkinan terkena kanker payudara untuk wanita dan menghambat tumbuhnya sel kanker di dalam tubuh.

Vitamin D

Sinar matahari pagi adalah sumber vitamin D alami yang wajib Anda dapatkan setiap harinya. Selain dari sinar matahari, Anda bisa mendapatkan dari kacang almond, kacang kedelai, dan makanan nabati. Lalu apa manfaat dari vitamin D? Kandungan vitamin D selain menguatkan tulang dan gigi, Anda bisa terhindar dari kanker usus, kanker prostat, dan kanker bagian dalam tubuh lainnya.

Salah satu hal penting dari pencegahan kanker adalah kebiasaan. Mengubah kebiasaan menjadi hal yang lebih baik akan membantu Anda menghambat dan mencegah tumbuhnya sel kanker di dalam tubuh. Semoga tips di atas bisa membuka pikiran Anda dan segera berubah menjadi kebiasaan yang lebih baik.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *