fbpx

KAMI ADA UNTUK MEMBANTU ANDA

  1. Home
  2.  » 
  3. Artikel
  4.  » 5 Tips Mengurangi Risiko Terkena Kanker

5 Tips Mengurangi Risiko Terkena Kanker

09 Oktober 2020 | Artikel

Kanker adalah vonis yang paling tidak ingin didengar oleh siapapun. Sebab selama ini kanker dikenal sebagai penyakit yang paling sulit untuk diatasi. Penyebab kanker beragam mulai dari gen hingga gaya hidup yang tidak sehat. Melakukan sedikit perubahan pada gaya hidup Anda tentu akan berdampak besar terhadap kesehatan.
Jika ingin terhindar dari penyakit mematikan ini, sebaiknya berpikir untuk merubah gaya hidup tidak sehat Anda. Ikuti 5 langkah dibawah untuk menurunkan resiko kanker:

  • Menjaga berat badan ideal
    Kelebihan berat badan akan menempatkan Anda pada risiko kanker pankreas endometrium, lapisan rahim, ginjal, kandung empedu dan payudara. Cara terbaik untuk mencegahnya adalah dengan menjaga keseimbangan badan dan normal BMI sesuai dengan tinggi anda.
  • Olahraga teratur
    Latihan aktif secara fisik baik untuk kesehatan karena itu bisa meningkatkan frekuensi gerakan usus Anda dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda juga. Latihan sangat penting jika Anda ingin inginmengurangi resiko kanker. Tips lain yang disarankan oleh dokter adalah untuk memasukkan aktivitas fisik ke dalam rutinitas sehari-hari untuk mencegah kanker.
  • Pola makan sehat
    Menambahkan buah-buahan dan sayuran untuk menu makanan harian Anda akan membantu untuk menjaga kanker tidak masuk ke dalam tubuh. Buah dan sayuran yang tinggi protein dan vitamin memungkinkan tubuh untuk membuang racun dan sekaligus melindungi tubuh dari penyakit berbahaya seperti kanker.
  • Jauhi merokok
    Perokok memiliki risiko lebih banyak terkena kanker paru-paru, mulut dan tenggorokan daripada non-perokok, perbandingannya 20-40. Maka dari itu, hindari penggunaan Rokok dan jauhi orang yang sedang merokok sekarang juga.
  • Hindari minuman berakohol
    Konsumsi alkohol adalah salah satu dari banyak alasan mengapa orang diserang oleh kanker paru-paru, tenggorokan dan esofagus. Satu-satunya cara untuk mencegah risiko kanker adalah menyetop konsumsi alkohol Anda.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.